[ad_1]

Angkat Bahu

Mengangkat bahu akan membantu melepaskan rasa kaku pada leher dan bahu. Tarik juga napas dalam-dalam, pegang bahu dengan jari-jari dam angkat ke arah telinga. Tahan gerakan ini selama lima detik setelah itu lepaskan. Bisa juga lakukan gerakan melingkar pada bahu untuk membantu meredakan stres.

Putar Tangan

Mulailah gerakan ini dengan mengepalkan kedua tangan kemudian regangkan. Putar pergelangan tangan searah jarum jam dan lakukan secara berlawanan setiap lima menit.

Tegakkan Kaki

Menegakkan kaki bisa membantu mengendurkan otot kaki. Ketika duduk, luruskan kedua kaki hingga sejajar dengan lantai. Lenturkan dan pijit dengan jari-jari. Ulangi sebanyak lima kali.

Peluk Punggung

Silangkan tangan di depan dada, letakkan tangan kanan pada bahu kiri, sedangkan tangan kiri di bahu kanan. Bernapaslah dalam-dalam dan tahan setiap lima detik, lalu lepaskan.

Peregangan Leher

Lakukan peregangan leher dengan berdiri tegak dan beri jarak antara dua kaki. Letakkan jari-jari tangan pada dagu dan tahan tengkuk. Lihatlah ke atas ke arah langit-langit dan regangkan leher.

Angkat Lengan

Angkat lengan bisa dilakukan dengan botol yang berisi air sebagai beban. Pegang botol air di tangan kanan lalu tekuk siku. Angkat tangan ke atas kepala. Lakukan pula gerakan yang sama pada tangan kiri.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here