[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari keunggulan USB Type C mulai diakui oleh berbagai produsen teknologi mulai dari ponsel hingga komputer. Selain itu, keunggulan USB Type C ini juga semakin banyak dilirik oleh berbagai lapisan masyarakat yang cukup mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Disadari atau tidak, dengan berbagai keunggulan USB Type C  membuat standar teknologi juga mulai sedikit berubah.

Pengembangan teknologi  terus mengalami perubahan, tentunya berguna untuk lebih memudahkan kegiatan manusia sehari-hari. Salah satunya pembaruan dan pengembangan USB Type C ini. Berbeda dengan jenis pendahulunya, yaitu USB micro keunggulan USB Type C ini lebih banyak salah satunya mampu mengisi daya lebih cepat. 

USB Type C ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Dalam sejarah perkembangan USB Type C, produsen teknologi dari merek Apple dengan produk Macbook, menjadi perangkat pertama yang menggunakan USB Type C. Butuh waktu hampir 3 tahun dari diluncurkannya USB Type C pertama kali, barulah berbagai merek ponsel dan laptop menyematkan jenis USB Type C ini ke dalam produk mereka.

Memang, untuk mengejar perkembangan teknologi, para produsen teknologi harus segera mengikuti apa yang menjadi tren dari teknologi terbarukan tersebut. Dengan berbagai keunggulan USB Type C yang dimiliki, juga cukup meningkatkan harga jual dari sebuah produk. Selain itu, permintaan akan produk baik laptop atau ponsel dengan fitur USB Type C ini juga menjadi sangat tinggi.

Mungkin Anda belum atau bahkan sudah menggunakan jenis USB Type C tersebut. Tapi, taukah Anda jika berbagai keunggulan USB Type C sangat memudahkan aktivitas manusia saat ini. Di bawah ini Liputan6.com telah merangkum berbagai keunggulan USB Type C yang bisa didapatkan tersebut dari berbagai sumber, Minggu (14/6/2020).

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here