[ad_1]

Liputan6.com, Washington, D.C. – Enam perempuan dikabarkan masuk daftar kandidat calon wakil presiden Amerika Serikat. Mereka sedang dipertimbangkan untuk maju bersama capres yang diusung Partai Demokrat: Joe Biden.

Enam nama itu adalah Elizabeth Warren (senator), Kamala Harris (senator), Susan Rice (mantan dubes PBB AS), Lujan Grisham (gubernur New Mexico), Val Demmings (anggota DPR), dan Keisha Lance Bottoms (wali kota Atlanta).

Dilansir Business Insider, Senin (15/6/2020), enam kandidat potensial itu sedang menjalani proses yang komprehensif. Mayoritas wanita dari daftar itu berasal dari kalangan minoritas.

Senator Warren adalah satu-satunya wanita kulit putih dalam daftar tersebut. Sebelumnya, Senator Warren merupakan pesaing Joe Biden untuk mendapat tiket sebagai capres Partai Demokrat.

Senator Kamala Harris juga maju sebagai kandidat capres namun memilih drop out pada Desember tahun lalu. Warren dan Harris sangat vokal melawan kebijakan Presiden AS Donald Trump.

Keisha Lance Bottoms adalah tokoh yang baru disorot media AS setelah kematian warga kulit hitam di Atlanta pada Jumat 12 Juni malam lalu.

Nama-nama beredar itu berasal dari orang-orang Partai Demokrat yang tak ingin identitasnya disebutkan. AP News melaporkan kubu Joe Biden menolak memberi konfirmasi terkait enam nama tersebut.

Sebelumnya, Joe Biden sudah berjanji akan memilih perempuan sebagai capresnya.

Calon petahana Donald Trump akan kembali maju bersama Wapres Mike Pence yang dulunya merupakan gubernur Indiana.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here