[ad_1]

Dalam beberapa tahun terakhir istilah ‘pemasaran influencer’Telah menjadi semacam kata kunci dan sementara itu istilah yang digunakan semata-mata untuk selebriti dan blogger terbaik, (yang memiliki khalayak terbesar)


Namun saat ini, siapa pun dapat menjadi influencer dan kami melihat semakin banyak individu, dengan audiens yang lebih kecil, tetapi ceruk yang terfokus menjadi berpengaruh di pasar yang berbeda.

Merek dan bisnis berseru untuk bekerja dengan orang-orang ini dan nilainya dalam hal apa yang ditambahkan kampanye dalam hal kewaspadaan dan dapat dibagikan, nilainya setara dengan emas.

Mari kita mulai…

Apa itu influencer marketing?

Influencer marketing adalah jenis pemasaran media sosial yang menggunakan dukungan dan penyebutan produk dari influencer – individu yang memiliki pengikut sosial yang berdedikasi dan dipandang sebagai ahli dalam ceruk pasar mereka. Pemasaran influencer melibatkan menjalin hubungan dengan influencer yang memiliki target audiens yang sama dengan merek Anda, kemudian bekerja dengan mereka untuk membuat, memposting, dan berbagi konten berkualitas tinggi yang akan bermanfaat, relevan, dan menarik bagi audiens mereka.

Ini bekerja karena tingginya tingkat kepercayaan yang dimiliki influencer dengan pengikut mereka, dan rekomendasi dari mereka berfungsi sebagai bentuk bukti sosial bagi pelanggan potensial merek Anda.

Ada beberapa orang yang berpikir bahwa satu-satunya tujuan pemasaran adalah untuk membuat pelanggan membeli produk. Ini tidak mungkin jauh dari kebenaran. Tujuan mendapatkan konsumen untuk membeli jelas bagaimana bisnis menghasilkan uang mereka dan bagaimana mereka meninjau kinerja pemasaran mereka, tetapi sebenarnya setiap tahap perjalanan pembeli adalah kesempatan untuk membangun hubungan dan inilah mengapa anggaran pemasaran sekarang didistribusikan lebih merata .

Berikut adalah 6 langkah yang kami anjurkan jika Anda ingin membangun kampanye pemasaran influencer yang sukses.

1. Sasaran kampanye – Setiap kampanye harus dimulai dengan mendefinisikan secara jelas tujuan dan sasaran keseluruhan merek Anda. Pilihan ini dapat dilihat di bawah:



2. Analisis pasar & riset kampanye – Pada tahap ini pada awalnya Anda harus melakukan penelitian yang akan menganalisis bisnis Anda dan pasar yang lebih luas. Periode ini akan memungkinkan Anda untuk menganalisis saluran media, demografi audiens, strategi kreatif, kisah sukses influencer sementara juga meninjau aktivitas pesaing untuk membantu mengidentifikasi peluang kampanye.

3. Strategi kreatif – Berdasarkan pada tujuan kampanye dan memanfaatkan wawasan dari riset pasar, Anda harus datang bersama untuk ide dan pengembangan konsep. Di sinilah pakar pemasaran konten dan media sosial harus menghidupkan gagasan dan konsep, mengembangkan kampanye kreatif yang akan mengaktifkan dan melibatkan audiens target Anda.

4. Identifikasi influencer – Sangat penting bahwa Anda membangun hubungan dengan influencer kunci di berbagai industri, namun untuk setiap kampanye yang Anda jalankan Anda harus selalu memastikan setiap mitra adalah pasangan yang cocok untuk mewakili cerita dan kampanye merek Anda.

5. Penjangkauan & distribusi konten – Tahap ini melibatkan pendekatan influencer yang disepakati, negosiasi persyaratan dan pengarahan dalam konsep dan tujuan kampanye. Dari sini Anda dapat meluncurkan kampanye dan mengeksekusi setiap elemen strategi, memastikan kampanye Anda tetap di jalur di setiap tahap.

6. Pelaporan & pengukuran kampanye – Menggunakan perpaduan unik dari perangkat lunak industri terkemuka dan teknologi in-house, Anda harus memiliki alat dan pengalaman untuk memantau, melacak dan menganalisis keberhasilan kampanye secara real-time.

Perbedaan antara mendukung dan mengadvokasi
Salah satu hal yang paling sering muncul ketika membahas influencer sosial adalah pertempuran apakah mereka dibayar atau disponsori untuk mendukung suatu produk atau jika mereka hanya menyebutkannya sebagai advokat. Duta merek sangat mudah dimiliki, dan membayar nama besar atau individu berpengaruh untuk mempromosikan merek Anda secara online dapat membuat audiens dan reputasi Anda tumbuh. Namun, kuncinya di sini adalah bahwa konsumen jauh lebih mungkin memercayai rekomendasi yang tampaknya organik daripada dibayar.

Memiliki pendukung merek yang nyata dan yang benar-benar menyukai produk dan layanan Anda dapat meningkatkan pengembalian Anda pada tingkat konversi yang lebih baik, yang berarti bahwa meskipun khalayak yang lebih besar menawarkan visibilitas yang lebih baik dan lebih banyak kesan, itu tidak selalu dikonversi menjadi pengembalian moneter.


Bicaralah pada kami tim pemasaran konten hari ini dan diskusikan kampanye pemasaran influencer Anda berikutnya

Bagikan ini:

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here