[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Tak sedikit orangtua yang menghadapi masalah anak susah makan hingga sangat pemilih dalam urusan makanan. Bukan perkara mudah untuk membujuk si kecil untuk makan di waktu yang seharusnya ditentukan.

Padahal, ada begitu banyak jenis buah-buahan juga sayuran yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Orangtua harus memutar otak dan menyusun strategi untuk mengajak buah hati mau menyantap sajian bergizi ini.

Lantas, apa saja trik untuk mengatasi anak-anak yang pemilih soal makanan agar mau menyantap buah dan sayuran? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Express, Selasa, 9 Juni 2020 berikut ini.

1. Tambahkan sedikit mentega

Ada beberapa ilmu di balik trik ini. Banyak sayuran pahit yang sebenarnya lebih sensitif terhadap rasa seperti ini. Satu potong kecil mentega dapat menghilangkan rasa pahit dan mengubah sayuran Anda menjadi sajian yang disantap anak-anak.

Mentega sebenarnya adalah sumber vitamin A, E, dan D3 yang baik, yang penting untuk pertumbuhan anak-anak.

2. Sajikan sesuatu yang musiman

Sebut saja buah musiman hanya akan ada pada musim-musim tertentu. Buah ini tentunya memiliki rasa, tekstur, dan kesegaran yang berbeda dan istimewa. Pastikan kesegaran harus tetap terjaga untuk dimakan anak.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here