[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Cara mencegah malware di smartphone sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, asal Anda mengikuti aturan yang benar dalam penggunaan smartphone itu sendiri. Memang terkadang kebiasaan menginstall aplikasi baru yang didapat dari Play Store atau App Store sudah cukup dianggap aman. Namun, ternyata masih ada risiko tersembunyi di balik itu, terutama masalah serangan malware.

Malware sebenarnya layaknya sebuah parasit yang menempel pada sistem di smartphone atau komputer. Secara pengertian, malware merupakan perangkat lunak yang dibuat dengan tujuan memasuki dan terkadang merusak sistem samartphone, komputer, jaringan, atau server tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Istilah malware sendiri diambil dari dua kata, yaitu malicious “berniat jahat” dan software “perangkat lunak”, dan dari nama tersebut saja sudah diketahui jika tujuan dari malware tersebut memang untuk merusak atau mencuri data dari perangkat yang terpapar.

Maka dari itu, sangat perlu bagi Anda untuk memahami betul bagaimana sebenarnya cara mencegah malware di smartphone. Sadar atau tidak, apabila tidak melakukan cara mencegah malware di smartphone segera dengan benar, bisa berdampak buruk tidak hanya bagi keamanan data Anda, tapi juga performa dari smartphone yang sehari-hari Anda gunakan.

Agar Anda tidak bingung bagaimana cara mencegah malware di smartphone dengan tepat dan efektif, maka di bawah ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber mengenai cara mencegah malware di smartphone tersebut, Senin (15/6/2020).

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here