[ad_1]

5 cara data SEM dapat membantu Anda dengan SEO, atau sebaliknya

Meskipun SEM dan SEO adalah bidang yang sepenuhnya berbeda dari pemasaran digital, kedua istilah ini sering digunakan secara bergantian – yang tidak benar.

SEO atau Optimasi Mesin Pencari mengacu pada mengoptimalkan situs Anda untuk peringkat yang lebih tinggi dalam hasil mesin pencari dan lalu lintas gratis. SEM atau Pemasaran Mesin Pencari mengacu pada membayar untuk klik dan membeli iklan untuk melompat ke bagian atas SERP.

Kedua bidang ini berbeda, tetapi ada area tertentu yang tumpang tindih. Dan ada cara untuk memanfaatkan data SEM, informasi, dan wawasan untuk meningkatkan strategi dan eksekusi SEO.

Dalam posting blog ini, kami menyoroti lima cara seperti menggunakan kampanye pemasaran mesin pencari dan data untuk SEO dan sebaliknya.

1. Identifikasi kata kunci baru dengan potensi lalu lintas tinggi

Saat Anda menjalankan kampanye SEM, Anda memiliki opsi untuk menargetkan kata kunci dengan empat jenis pencocokan kata kunci yang berbeda. Jenis pencocokan ini adalah:

  • Pencocokan luas
  • Pencocokan luas dimodifikasi
  • Pencocokan frase
  • Benar-benar cocok

Kecuali jika Anda secara eksklusif menggunakan pencocokan persis – yang tidak disarankan – Anda kemungkinan akan menemukan kata kunci dan gagasan kata kunci baru.

Meskipun beberapa dari gagasan itu akan sangat buruk (Anda akan menambahkannya ke kata kunci negatif), Anda mungkin akan menemukan banyak gagasan kata kunci yang baik. Gagasan ini ditemukan dalam laporan istilah pencarian – yang menunjukkan permintaan pencarian yang tepat yang digunakan orang untuk memicu iklan Anda.

Selain menambahkan kata kunci tersebut ke kampanye atau grup iklan, Anda juga dapat menggunakan gagasan kata kunci baru itu untuk kampanye SEO dan mengoptimalkan konten yang lebih lama.

2. Mengidentifikasi kata kunci bernilai tinggi

Selama riset kata kunci SEM, Anda akan menemukan beberapa kata kunci dengan BPK (biaya per klik) rata-rata yang sangat tinggi.

Rata-rata tinggi ini. BPK umumnya menunjukkan niat kata kunci komersial yang tinggi. BPK tinggi terutama karena banyak pesaing menawar kata kunci ini. Dan alasan mereka membeli kata kunci tersebut adalah karena kata kunci itu berfungsi untuk mereka.

Data ini memberi Anda wawasan berharga dan metode jitu untuk mengidentifikasi kata kunci yang lebih mungkin untuk meningkatkan pendapatan.

Anda dapat membuat konten khusus yang dioptimalkan untuk kata kunci tersebut dan bahkan sejumlah uang jika Anda berhasil mendapatkan peringkat teratas untuk kata kunci yang mahal tersebut.

3. Meningkatkan RKPT organik

Iklan pemasaran mesin pencari juga memberikan data dan wawasan berharga ke dalam rasio klik-tayang (RKT). Di Google Ads, misalnya, Anda melihat rasio klik-tayang untuk setiap iklan yang Anda jalankan.

Dengan A / B menguji berbagai kata kunci, CTA, dan elemen lain dalam iklan, Anda tidak hanya dapat menyempurnakan RKPT Anda tetapi juga mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda dan apa yang mereka sukai.

Idenya adalah untuk mempelajari pelajaran dari iklan-iklan dengan RKT lebih tinggi dan menerapkannya pada meta judul posting blog Anda. Dengan meningkatkan tag judul meta dan deskripsi meta, Anda dapat dengan mudah meningkatkan RKT organik dan lalu lintas 2-3x.

4. Menghemat uang untuk iklan merek

Ini adalah praktik umum untuk menjalankan iklan berbayar untuk kata kunci bermerek – terutama ketika Anda tidak berada di peringkat atas untuk kata kunci bermerek paling penting.

Dengan menyelam jauh ke dalam data Iklan Google, Anda dapat mengetahui RKPT iklan dan daftar organik ketika hanya iklan yang ditampilkan, ketika hanya daftar organik yang ditampilkan, dan ketika iklan dan daftar organik ditampilkan.

Laporan ini dapat ditemukan di Iklan Google> Laporan (Dimensi yang Ditentukan Sebelumnya)> Dibayar & Organik.

Ini dapat membantu Anda menemukan strategi berbasis data yang paling efektif dan memutuskan apakah Anda harus membeli klik untuk kata kunci bermerek.

5. Menyempurnakan CTA dan meningkatkan ROI untuk kampanye SEO

“Cobalah secara gratis”, “minta demo gratis”, atau “pelajari lebih lanjut”. Yang mana dari CTA yang akan bekerja dengan baik di halaman web Anda?

Anda tidak dapat mengetahui sampai A / B menguji semua CTA ini. Dan iklan SEM adalah cara yang bagus untuk mendatangkan traffic instan ke halaman web Anda dan menguji berbagai ide.

Setelah Anda menggunakan data SEM untuk menyempurnakan CTA Anda, Anda memiliki dampak positif yang signifikan pada kampanye SEO Anda. Menjalankan strategi SEO bisa mahal, dan Anda membutuhkan ROI tinggi untuk pelaporan dan keberlanjutan yang tepat.

Dengan menganalisis data SEM dan hasil uji A / B, Anda dapat meningkatkan CTA di halaman web Anda. Ini akan memiliki dampak signifikan pada jumlah pengunjung organik yang Anda kelola untuk dikonversi menjadi MQL dan pelanggan yang membayar.

Kesimpulan

SEM dan SEO mencakup dua area berbeda dari halaman hasil mesin pencari, tetapi ada juga banyak tumpang tindih. Pemasar daring dan SEO yang pintar memanfaatkan data SEM untuk meningkatkan SEO, dan sebaliknya.

Pastikan untuk sepenuhnya memanfaatkan data SEM dan SEO untuk memahami apa yang terjadi dengan lalu lintas pencarian Anda (gratis dan berbayar) dan sesuaikan dengan rencana pemasaran online Anda.

Gambar Profil

Samwise Diamond



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here