[ad_1]

Ada banyak cara untuk mengalami keindahan Selandia Baru yang subur dan konyol, tetapi kami berpendapat bahwa cara terbaik ada di jalan. Di suatu negara yang sangat sedikit penduduknya karena ukurannya, Anda dapat berharap memiliki pemandangan lanskap epik yang belum terjamah. Baik Anda bepergian dengan mobil atau menjalani kehidupan campervan, mengemudi memungkinkan Anda keluar dari jalur yang sulit dan menjelajah dengan kecepatan Anda sendiri. Dari pegunungan terjal, gletser beku, hotspot termal hingga pantai-pantai sepi dan gunung berapi aktif, Selandia Baru akan membangkitkan cinta Anda akan alam bebas yang luar biasa.

Ada banyak rute yang dapat Anda ambil untuk menjelajahi Selandia Baru dan pilihannya tidak terbatas. Inilah lima besar picks kami untuk perjalanan yang tak terlupakan.

Pulau Utara Selandia Baru dikenal karena aktivitas vulkanik, taman nasional, dan kota kosmopolitannya. Merupakan rumah bagi populasi Selandia Baru terbesar, dikelilingi oleh teluk dan pulau-pulau, karenanya, kota ini juga dikenal sebagai “Kota Layar”. Di sinilah kota terbesar di negara itu, Auckland dan ibukotanya, Wellington berada.

Loop Auckland dan Bay of Islands

Ingin melihat sorotan Selandia Baru tetapi tidak punya banyak waktu? Jangan khawatir. The Loop of Bay Islands adalah perjalanan yang luar biasa yang menampilkan keindahan garis pantai utara. Temukan lumba-lumba di antara Teluk Kepulauan, berjemur di pantai Omapere yang tak berujung dan nikmati pencicipan anggur di Pulau Waiheke (30 menit perjalanan dengan kapal feri dari Auckland).

Highlight: Teluk Kepulauan dan Omapere

Kapan harus pergi: Juli dan Agustus

Berapa lama: Setidaknya satu minggu.

Auckland ke Wellington

Sangat mudah untuk terbang di antara dua kota ini, tetapi bukan itu tujuan kami di sini, bukan? Jika Anda seorang penggemar Peter Jackson Lord of the Rings, pastikan untuk berhenti sejenak untuk menjelajahi Hobbiton sebelum mengikuti “Thermal Highway”. Ada alasan mengapa dinamai demikian, seperti pada rute ini Anda akan menemukan sederetan kenikmatan panas bumi, dari geiser yang menggelembung di Rotorua hingga kawah gunung berapi Danau Taupo. Pro tip: Pastikan memiliki masker wajah karena kolam lumpur yang menggelegak dan danau termal mengeluarkan bau belerang yang menyengat! Rute ini berliku melalui wilayah anggur Martinborough, menangkap yang terbaik dari Pulau Utara yang indah sebelum tiba di Wellington, ibu kota paling selatan di dunia.

Highlight: Danau Taupo, Taman Nasional Tongariro, Martinborough

Kapan harus pergi: November Desember

Berapa lama: Setidaknya 12 hari tetapi kami sarankan menghabiskan beberapa hari ekstra agar Anda dapat bersantai di Danau Taupo yang indah.

Sementara Pulau Utara dikenal karena keajaiban geotermalnya yang tak ada habisnya dan lebih banyak budaya Māori, Pulau Selatan terkenal dengan pegunungan, danau, dan gletsernya yang menakjubkan. Jika Anda mencari hutan belantara terjal dan petualangan yang mendebarkan, maka Pulau Selatan sangat cocok untuk Anda! Taman Nasional Abel Tasman terkenal akan jalur dan kayaknya di laut, sementara Queenstown terkenal dengan olahraga petualangan seperti bungee jumping dan ski. Ini benar-benar memiliki yang terbaik dari kedua dunia!

Christchurch ke Queenstown

Bagi mereka yang kekurangan waktu, rute Christchurch ke Queenstown adalah pilihan terbaik Anda. Mulailah perjalanan Anda di kota tepi laut Greymouth, yang dapat Anda jangkau dengan naik kereta TranzAlpine. Dari sini, lakukan perjalanan singkat tapi manis ke selatan dan kunjungi gletser Fox dan Franz Josef yang megah sebelum mengakhiri perjalanan Anda di Queenstown, ibukota petualangan dunia. Akhiri perjalanan Anda dengan adrenalin dengan terjun payung, bungee jumping, atau arung jeram!

Highlight: Gletser Fox dan Franz Josef, Haast Pass

Kapan harus pergi: Maret – Mei

Berapa lama: Perjalanan tujuh hari akan mencakup beberapa highlight terbaik di Pulau Selatan, tetapi biarkan beberapa waktu luang sehingga Anda dapat menikmati keindahan pantai barat yang mentah.

Christchurch South Loop (Catlins)

Gletser raksasa, fjord yang dramatis dan danau yang indah, perjalanan ini membawa Anda pada yang terbaik yang ditawarkan Pulau Selatan. Ambil rute yang sama dengan perjalanan Christchurch-Queenstown dan berkendara lebih jauh ke selatan. Mampirlah di Milford Sound yang memukau dan jika Anda beruntung, Anda akan menemukan penguin bermata kuning langka di Catlins. Akhiri petualangan Anda di bawah langit berbintang di Danau Tekapo. Menyelesaikan perjalanan Anda kembali di Christchurch, rute ini membawa Anda pada perjalanan yang tak terlupakan melalui lanskap Selandia Baru yang murni.

Highlight: Milford Sound, Danau Tekapo

Kapan harus pergi: November – Maret

Berapa lama: Ini adalah perjalanan yang sempurna untuk menghabiskan istirahat dua minggu, tetapi memungkinkan beberapa hari lagi untuk langkah santai.

Meskipun gagasan perjalanan jauh menarik, ada beberapa peraturan saat memulai perjalanan empat roda di Selandia Baru. Jika Anda berencana untuk mengemudi di Selandia Baru, berikut adalah beberapa dos dan jangan diingat untuk perjalanan yang aman:

Melakukan: Pertimbangkan apakah Anda memerlukan campervan atau hanya mobil. Pilih mobil jika Anda berencana untuk bermalam di hotel, dan campervan jika Anda menjadi “kamp kebebasan” untuk petualangan nyata!

Jangan: Menyalahgunakan peraturan kamp kebebasan di Selandia Baru. Ingatlah bahwa Anda hanya dapat tidur di campervan jika Anda memiliki toilet portabel. Kalau tidak, itu tidak boleh.

Melakukan: Berhati-hatilah dengan jalan. Jalan-jalan di Selandia Baru bisa berangin dan sempit, jadi patuhi rambu-rambu jalan dan berkendara sesuai dengan batas kecepatan.

Jangan: Pilih jenis mobil yang salah daripada melewati gunung. Jika Anda berkendara melewati jalan gunung di musim gugur, musim dingin, atau awal musim semi, pastikan untuk memilih jenis mobil yang tepat dan pastikan untuk meminta rantai salju.

Melakukan: Turun dari jalur wisata. Jika Anda membuat rencana perjalanan untuk perjalanan darat Selandia Baru, pastikan itu longgar. Anda pasti ingin memberikan waktu untuk menyimpang dari jalur yang direncanakan di sini.

Jangan: Berhentilah di sisi jalan untuk mengambil foto, tidak peduli seberapa cantik pemandangannya. Jika tidak ada bahu yang besar bagi Anda untuk berhenti, teruslah mengemudi.


Ingin mengunjungi Selandia Baru? Periksa Traveloka untuk menginspirasi perjalanan Anda.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here