[ad_1]

Hapus makeup terlebih dulu

Sebelum mencuci muka, pastikan untuk menghapus sisa makeup terlebih dulu. Jika tidak dibersihkan, sisa makeup bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Gunakan air biasa

Jangan gunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu air yang ekstrem dapat menyebabkan iritasi. Suhu ekstrem ini juga dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan kerusakan jaringan halus. Pilihan terbaik adalah menggunakan air hangat atau air suhu ruang.

Bersihkan sampai ke leher

Rahang dan leher rentan terhadap kotoran dan penumpukan sel kulit mati. Saat membersihkan wajah, jangan hanya berhenti pada dagu, bersihkan juga leher dengan gosokan dan pijatan lembut.

Keringkan dengan handuk lembut

Setelah selesai mencuci wajah, segera keringkan dengan handuk lembut yang bersih. Membiarkan wajah tetap basah setelah mencuci muka bisa menyebabkan kulit kering. Pastikan untuk menepuk lembut dengan handuk yang bersih. Hindari menggosok keras wajah dengan handuk.

Hindari sering mencuci muka

Setiap orang harus mencuci muka saat pagi dan malam. Mencuci muka saat malam hari akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang terkumpul sepanjang hari. Sementara mencuci muka di pagi hari akan membantu menjaga kelembapan kulit. Mencuci muka lebih dari dua kali bisa menyebabkan kulit kering.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here