[ad_1]

SEO internasional jauh lebih kompleks daripada membangun visibilitas pencarian di satu negara. Setiap pasar baru membuka peluang tetapi Anda harus bekerja lebih keras untuk mengamankannya. Anda tidak bisa hanya menyalin dan menempelkan strategi yang ada dan berharap untuk mendapatkan hasil yang sama di pasar luar negeri.

Dalam artikel ini, kami melihat langkah-langkah strategis dan teknis utama yang harus Anda ambil untuk membantu Anda membangun kehadiran SEO yang langgeng di beberapa negara.

1. Mulai lagi dengan riset pasar

Semoga yang satu ini tidak perlu dikatakan lagi, tetapi setiap negara mewakili pasar baru yang penuh dengan audiensi dan peluang unik. Bahkan di dunia berbahasa Inggris, kebiasaan konsumen di Inggris, AS dan Australia, misalnya, sangat bervariasi dan ini harus tercermin dalam strategi SEO internasional Anda.

Misalnya, ketika pembeli pakaian di Inggris mencari mantel musim dingin, orang-orang di Australia mencari pakaian musim panas dan pengecer mode internasional harus menjalankan kampanye yang sangat berbeda di setiap lokasi.

Kami berbicara tentang berbagai maksud pembelian, kata kunci, dan halaman produk di sini.

Bahkan ketika audiens yang berbeda mencari item yang sama, minat mereka tidak harus sama. Konsep barbekyu di Inggris sangat berbeda dari Australia, dan klise yang sama tentang cuaca buruk atau istilah slang lokal seperti “bangers” tidak akan beresonansi dengan cara yang sama.

Contoh dari Nike bagaimana beranda mereka di Inggris berbeda dari AS selama kampanye materi hitam
Versi homepage Nike AS (di atas) dan Inggris (di bawah) menunjukkan pesan yang sangat berbeda pada saat menulis artikel ini.

Jadi, bahkan untuk produk yang sama, nilai jual utama, konten, citra, referensi budaya, harga, dan semua jenis faktor lainnya dapat beragam. Dan ini adalah perbandingan Inggris-Australia yang sedang kita bicarakan – bayangkan betapa berbedanya hal-hal ketika Anda mulai mengoptimalkan untuk pasar seperti Brasil atau Cina.

Faktanya, Google bahkan bukan mesin pencari teratas di Cina atau Rusia dan peluang yang tersedia pada platform seperti Bing bervariasi dari satu negara ke negara lain.

2. Pilih struktur domain Anda

Memilih struktur domain yang tepat untuk SEO internasional Anda sangat penting. Ini membantu untuk memikirkan situs web internasional sebagai beberapa versi dari situs web yang sama yang dihubungkan bersama. Jadi, jika Anda menargetkan Inggris, AS, dan Australia, Anda akan memiliki tiga versi situs web yang sama – satu untuk setiap lokasi.

Struktur domain penting karena dua alasan utama. Pertama, Anda perlu cara untuk mengirimkan halaman / konten yang tepat untuk setiap audiens. Kedua, Anda membutuhkan mesin pencari untuk mengembalikan versi yang benar dari setiap halaman, berdasarkan lokasi pengguna, istilah pencarian, dan kemungkinan bahasa.

Anda dapat menemukan dokumentasi teknis Google sini tetapi ada tiga opsi yang disarankan untuk struktur domain / situs web:

3 opsi untuk struktur situs web internasional

Seperti yang Anda lihat, ada pro dan kontra untuk setiap pendekatan dan opsi yang tepat dapat bervariasi tergantung pada berapa banyak versi situs web yang Anda butuhkan, lokasi mana yang Anda targetkan dan apakah bahasa juga masuk dalam campuran.

Itu juga tergantung pada struktur domain apa yang sudah Anda miliki di situs web yang ada. Sebagai contoh, a .com domain dapat diadaptasi menggunakan gTDL tetapi Anda tidak ingin menggunakan a .co.uk atau ccTLD lainnya untuk SEO internasional.

3. Pemilihan bahasa

Jangan menganggap semua orang di Italia adalah penutur asli bahasa Italia. Anda juga memiliki penduduk, wisatawan asing, dan penutur asing asli di lokasi tertentu untuk dipikirkan. Jadi, pastikan Anda memiliki UI untuk mengubah bahasa default yang mudah dilihat dan dipahami pengguna, meskipun halaman tersebut pada awalnya memuat dalam bahasa asing.

Situs web Kayak yang menawarkan drop down untuk sampai ke semua halaman negara lain.

Kayak menggunakan penargetan geografis untuk mendeteksi lokasi pengguna tetapi memberikan UI pemilihan lokasi di tajuk situs webnya tempat pengguna dapat memilih lokasi dan bahasa pilihan mereka.

Saran dari Google menyatakan: “Jika mengarahkan ulang beranda, pastikan URL target negara jangan dialihkan. Idealnya gunakan spanduk saat pengguna mencapai versi yang salah. “

Dan, sebagai tip tambahan: jangan gunakan bendera negara untuk mewakili bahasa karena itu membuka pertanyaan politik yang tidak ingin Anda ikuti.

4. Mulai lagi dengan riset kata kunci

Seperti disebutkan sebelumnya, minat dan kebutuhan khalayak di pasar yang berbeda dapat sangat bervariasi. Jadi wajar saja jika kata kunci yang Anda targetkan di pasar ini juga akan bervariasi, bahkan ketika Anda hanya berurusan dengan pemirsa berbahasa Inggris di seluruh lokasi internasional.

Sekarang, jika Anda hanya menargetkan audiens dalam bahasa yang sama, maka Anda dapat menyusun daftar kata kunci untuk setiap pasar.

Namun, hal-hal sedikit lebih kompleks jika Anda mengoptimalkan untuk pasar berbahasa asing. Apa yang tidak ingin Anda lakukan adalah mengambil daftar kata kunci bahasa Inggris dan menerjemahkannya ke bahasa target Anda. Ini tidak akan memberi Anda kata kunci penutur asli yang sebenarnya mengetik ke Google, hanya terjemahan dari kata kunci asli Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan bahwa maksud pencarian, perbedaan waktu, faktor budaya, pola cuaca dan semua jenis faktor lain dapat memengaruhi apa yang orang-orang di lokasi geografis butuhkan dan harapkan dari merek seperti milik Anda – dan Anda perlu menentukan apa karakteristik unik ini. .

Untuk menemukan peluang kata kunci di pasar berbahasa asing, Anda harus bekerja dengan peneliti penutur asli yang dapat membantu Anda memulai dari awal dan mencari tahu apa yang dicari audiens Anda dan istilah pencarian spesifik yang mereka gunakan.

5. Lokalkan strategi konten Anda

Setelah Anda memahami betapa beragamnya pemirsa internasional Anda, cukup jelas bahwa Anda tidak dapat menargetkan mereka semua dengan jenis konten yang sama. Anda harus memenuhi minat unik setiap audiens dan Anda harus melokalisasi strategi konten demikian.

Secara umum, ada dua jenis konten dalam strategi SEO internasional:

  1. Konten yang relevan untuk setiap pemirsa
  2. Konten yang relevan dengan audiens tertentu

Sebagai contoh, setiap pasar yang signifikan di seluruh dunia telah dipengaruhi oleh wabah coronavirus. Pada saat yang sama, ada beberapa aspek kehidupan yang mempengaruhi orang di mana-mana: kita semua bertambah usia, kita semua kehilangan orang yang kita cintai dan kita semua perlu makan. Demikian juga, ada banyak minat yang sama, seperti olahraga, mode, bersosialisasi, pernikahan dan konsep lain yang dimiliki orang di seluruh dunia.

Namun, semakin dekat Anda menganalisis minat ini, semakin jelas perbedaannya.

Budaya pernikahan sangat bervariasi di seluruh dunia, sepak bola bukan olahraga paling populer di setiap negara dan ada banyak budaya yang tidak merayakan Natal – dan banyak dari mereka yang tidak mengaitkannya dengan kalkun dan salju.

Sehingga kampanye Natal yang Anda buat untuk Inggris benar-benar tidak akan dihentikan di Indonesia di mana populasi negara tropis 267m + yang didominasi Muslim. Atau Selandia Baru, dalam hal ini, di mana Natal dirayakan selama puncak musim panas.

Strategi SEO internasional yang sukses perlu menemukan keseimbangan yang tepat antara efisiensi biaya, dengan memproduksi konten sebanyak mungkin yang beresonansi dengan setiap audiens, dan efektivitas dengan membuat konten unik untuk setiap audiens untuk memenuhi kebutuhan dan minat unik mereka.

Ada alasan utama lain mengapa mencari strategi konten Anda juga penting.

6. Dapatkan tautan lokal untuk meningkatkan visibilitas pencarian di setiap pasar

Dengan melokalkan strategi konten Anda agar sesuai dengan minat masing-masing pasar, Anda juga memberi diri Anda peluang terbaik untuk mendapatkan tautan lokal. Ini adalah sinyal terbaik yang dapat Anda berikan kepada Google bahwa konten Anda harus terlihat di pasar tertentu dan juga merupakan strategi utama untuk membangun kesadaran merek di negara-negara baru.

Berita baiknya adalah, umumnya tautan ini lebih mudah diperoleh saat Anda membahas aspek unik masing-masing pasar secara lebih rinci.

Kuncinya adalah memastikan Anda tetap asli karena netizen menjadi semakin cepat untuk memanggil merek hanya karena mengatakan apa yang ingin didengar orang. Juga, berhati-hatilah untuk menghindari klise budaya dan stereotip yang dapat menyebabkan pelanggaran

Anda tidak ingin mendapat bagian dan tautan karena alasan yang salah.

7. Ambil pendekatan tanpa kompromi untuk SEO teknis

SEO teknis penting untuk setiap bisnis tetapi beban kerja untuk SEO internasional jauh lebih besar – dan daftar hal-hal yang salah bisa sangat besar. Anda pada dasarnya mengelola banyak situs web yang perlu ditautkan bersama dengan cara yang sangat spesifik dan semua muncul dengan benar di setiap wilayah target dan / atau bahasa.

Kami telah melihat beberapa detail teknis paling penting, termasuk struktur domain dan penargetan geografis.

Berikut adalah beberapa kunci penting yang perlu Anda pikirkan:

  • Tentukan bahasa Anda: Beri tahu mesin pencari bahasa yang digunakan konten Anda dengan hreflang tag.
  • Tentukan wilayah: Jika Anda memiliki beberapa versi dari halaman yang sama dalam bahasa yang sama (mis: versi Inggris dan AS), tentukan wilayah target di hreflang dengan cara yang sama Anda menggunakan bahasa alternatif – info lebih lanjut sini.
  • Tetapkan standar Anda: Menggunakan x-default nilai untuk menentukan versi default dari suatu halaman yang dilihat pengguna ketika bahasa atau lokasinya tidak cocok dengan salah satu opsi yang tersedia.
  • Lokasi server: Semakin jauh pengguna dari server yang meng-hosting situs web Anda, semakin lama waktu yang diperlukan untuk memuat dan kami akan membicarakan hal ini lebih detail di bagian selanjutnya.
  • Memuat waktu: Masalah server membuat waktu pemuatan menjadi lebih penting dan Anda harus bekerja lebih keras untuk mencapai target – sekali lagi, lebih lanjut tentang ini di bagian berikutnya.
  • Tautan internal: Pastikan semua tautan internal mengarah ke versi yang benar dari setiap situs / halaman.
  • Tautan masuk: Pastikan semua tautan masuk berasal dari sumber yang relevan dan arahkan ke versi yang relevan dari situs / halaman Anda.

Anda dapat menambahkan daftar ini ke koleksi tugas SEO teknis yang biasa, seperti laporan perayapan, memperbaiki tautan yang rusak, pengalihan, enkripsi HTTPS dan mengkonsolidasikan URL duplikat – yang semuanya dikalikan dengan jumlah variasi situs web yang Anda kelola.

Anda benar-benar perlu mengotomatiskan sebanyak mungkin proses SEO teknis yang Anda bisa untuk tetap di atas segalanya.

Pada topik duplikat konten, jika Anda benar menandai halaman untuk bahasa dan wilayah dengan hreflang tag, maka Anda seharusnya tidak mengalami masalah dengan konten duplikat.

8. Jadikan waktu pemuatan menjadi prioritas

Seperti yang tercantum di bagian sebelumnya, salah satu faktor terbesar dalam waktu pemuatan adalah lokasi fisik server situs web Anda yang berdekatan dengan pengguna. Sederhananya, semakin jauh pengguna pergi, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman. Jika Anda hanya beroperasi di satu negara, ini bukan masalah besar, tetapi hal-hal menjadi rumit jika Anda memiliki pengunjung mengklik di sisi lain dunia. Dan seperti yang kita ketahui, semakin lama situs Anda memuat, semakin besar kemungkinan orang akan bangkit.

pengaruh waktu pemuatan terhadap rasio pentalan

Jika situs web Anda diatur dengan ccTLD, salah satu solusinya adalah meng-host versi yang berbeda dari situs web Anda di server lokal – opsi yang paling mahal tapi terbaik untuk pembuat purifier UX.

Jika itu bukan opsi, ada langkah yang dapat Anda ambil untuk meminimalkan penalti kecepatan.

9. Tingkatkan layanan hosting Anda

Bahkan jika Anda tidak dapat mengubah lokasi server Anda, Anda mungkin dapat meningkatkan layanan hosting Anda untuk secara signifikan meningkatkan waktu pemuatan. Kami baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel yang melihat hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih perusahaan hosting web dan Anda harus sangat menuntut situs web internasional.

Periksa detail berikut dari paket hosting apa pun:

  • Waktu aktif: Pastikan Anda dapat mengandalkan server Anda untuk aktif dan beroperasi setiap saat.
  • Volume lalu lintas: Pastikan paket Anda mencakup Anda untuk pengunjung yang cukup pada waktu yang sama dan secara bulanan.
  • Jenis server: Khusus, cloud atau VPS (hindari server bersama).
  • Perangkat keras: Kecepatan hard drive, memori, daya pemrosesan, dll.
  • Bandwidth: Seberapa cepat data dapat ditransfer antara situs web Anda dan perangkat pengguna.
  • Fitur: Banyak layanan hosting yang menyertakan fitur atau add-on untuk jaringan pengiriman konten (CDN) dan caching yang meningkatkan waktu pemuatan bagi pengguna dalam skenario tertentu.

Layanan hosting adalah salah satu bidang yang pasti layak untuk menginvestasikan uang yang baik untuk memastikan situs web Anda selalu siap dan siap dimuat.

10. Optimalkan semuanya untuk kecepatan

Jika lokasi memiliki kelemahan kecepatan, cobalah untuk membuat sebanyak mungkin perbedaan di tempat lain. Optimalkan semuanya untuk kecepatan dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  • Optimalkan gambar
  • Kompres file
  • Kurangi permintaan server
  • Hindari pengalihan jika memungkinkan
  • Mudahkan JavaScript
  • Bersihkan kode Anda
  • Ikuti pengkodean praktik terbaik

Sekali lagi, banyak dari tugas-tugas ini dapat diotomatisasi sementara sisanya hanya mengikuti praktik terbaik pengembangan web untuk mencegah kode membengkak menyumbat browser.

11. Gunakan jaringan pengiriman konten

Jaringan pengiriman konten (CDN) menggunakan jaringan server untuk menyimpan duplikat situs web Anda di lokasi yang lebih dekat dengan audiens target Anda. Ini mengurangi jarak fisik antara pengguna dan versi terdekat dari situs web Anda, secara signifikan meningkatkan waktu pemuatan.

Seperti apa pun, ada beberapa kelemahan dari pendekatan ini. Di atas segalanya, CDN menambahkan lapisan kompleksitas teknis tambahan di mana bug dapat terjadi dan mengatur beberapa di antaranya bisa lebih menantang daripada yang lain. Anda juga harus mempertimbangkan bahwa orang yang menggunakan VPN dapat menipu CDN Anda untuk memuat konten dari lokasi yang lebih jauh darinya.

Secara keseluruhan, manfaatnya jauh lebih besar daripada kelemahan SEO internasional.

12. Gunakan caching browser

Caching browser menyimpan file dan data yang diunduh pengguna pada kunjungan pertama mereka ke situs web Anda dan menyimpannya untuk sesi mendatang. Pengguna sudah memiliki info ini sehingga mereka tidak perlu menunggu semuanya untuk diunduh lagi, yang dapat membuat waktu pemuatan yang cukup cepat.

Tentu saja, ini hanya membantu dengan kunjungan berulang dan Anda harus memulai dari awal lagi setelah pengguna menghapus cache mereka. Namun, ini adalah teknik yang bagus untuk digunakan dalam kombinasi dengan langkah-langkah lain yang tercantum di atas.

13. Pilah data Anda dan optimalkan setiap versi situs Anda

Fakta bahwa Anda menjalankan banyak versi situs web yang sama berarti Anda akan memiliki banyak data analitik dan laporan untuk dikerjakan. Anda ingin mengelompokkan data Anda untuk setiap situs web sehingga Anda dapat mengukur kinerja masing-masing situs web secara mandiri dan mengatasi masalah untuk masing-masing situs web tersebut.

Kinerja akan bervariasi di setiap situs dan perilaku pengguna melemparkan variabel tambahan ke dalam persamaan.

Masih berguna untuk melihat data global dan menemukan pola universal di setiap versi situs web Anda, tetapi penting bagi Anda untuk dapat mengoptimalkan untuk kebutuhan setiap audiens target. Anda akan sering menemukan faktor kinerja lebih merupakan masalah di beberapa pasar daripada yang lain – misalnya, waktu pemuatan seluler di beberapa bagian Asia di mana mCommerce jauh lebih menonjol daripada di Inggris.

Anda juga akan melihat tren pencarian berkembang secara berbeda di setiap pasar dan ketika ada minat pada topik yang sama, mereka berkembang pada tingkat dan luasan yang berbeda. Google Trends adalah alat yang hebat untuk mengukur minat penelusuran di berbagai lokasi dengan beberapa pengecualian, seperti China, Rusia, dan Korea Selatan, tempat Google tidak banyak digunakan.

Sekali lagi, semakin granular yang Anda dapatkan dengan data tersegmentasi Anda, semakin banyak peluang yang akan Anda gali di setiap pasar dan ini adalah detail bagus yang sering membuat dampak terbesar pada visibilitas pencarian Anda di negara-negara tertentu.

Perlu bantuan dengan SEO internasional Anda?

Kami memiliki banyak pengalaman bekerja dengan merek internasional – jika Anda ingin mengetahui bagaimana kami dapat membantu Anda, mengobrol dengan kami di 02392 830281 atau email info@vertical-leap.uk.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here