[ad_1]

Seperti biasa dengan seri 101 kami, kami mencoba membuat topik yang paling rumit menjadi sangat sederhana untuk dipahami dan menetapkan dasar-dasar untuk membangun strategi pemasaran digital Anda. Dalam posting ini kita akan melihat pencarian berbayar atau media berbayar, dan lebih khusus lagi menampilkan iklan dan penawaran terprogram


Apa itu iklan bergambar?

Tampilan adalah jenis Iklan PPC tempat iklan muncul di situs web pihak ketiga di sebelah konten yang relevan dengan produk Anda atau yang menarik bagi audiens target Anda. Iklan dapat berbentuk spanduk, teks, gambar, dan video.

Potensi jangkauan audiens sangat besar, dan berbagai metode penargetan yang tersedia memungkinkan pengembangan kampanye terfokus di mana iklan muncul untuk audiens yang sangat spesifik dan sangat relevan.

  • Kontekstual – menargetkan halaman yang memiliki kata kunci spesifik dalam konten.
  • Penempatan – menargetkan situs web atau halaman tertentu.
  • Kategori audiens dan minat di pasar – menargetkan pengguna berdasarkan kegiatan pencarian dan penelusuran web terbaru mereka.
  • Topik dan demografi – menargetkan audiens berdasarkan informasi yang dikumpulkan Google dari penggunanya.
  • Aplikasi seluler – menargetkan aplikasi yang memungkinkan iklan.
  • Pemasaran ulang – menargetkan pengguna yang sebelumnya berinteraksi dengan situs web Anda untuk mendorong mereka kembali.
  • Jejaring sosial – lihat bagian Iklan Media Sosial kami.

Pengguna dapat ditargetkan pada berbagai tahap siklus pembelian, menempatkan mereka di awal atau di tengah corong konversi Anda.

Dibuat dengan benar, kampanye tampilan Anda dapat menjangkau pengguna yang benar-benar Anda minati dan siapa yang Anda kenal akan tertarik pada Anda. Misalnya, Anda tahu bahwa pelanggan Anda adalah lelaki muda berusia antara 25 dan 34 tahun tanpa anak-anak yang penggemar mobil dengan minat khusus pada performa dan kendaraan mewah, tetapi yang juga suka memasak dan mendengarkan musik jazz.

Dengan tampilan terprogram Anda dapat menggunakan semua wawasan konsumen yang berharga dan mengubahnya menjadi strategi periklanan tampilan yang sangat fokus. Selain itu, Anda dapat menjangkau dan terhubung dengan audiens Anda pada waktu tertentu, di semua perangkat dan di halaman yang menurut pelanggan Anda menarik.

Jenis format iklan

Strategi periklanan tampilan terbaik menggunakan kombinasi berbagai jenis iklan. Menggunakan beberapa format dan ukuran meningkatkan jangkauan dan potensi frekuensi iklan Anda dilihat oleh audiens target Anda.

Sebagian besar kampanye akan memiliki kombinasi iklan teks standar, iklan banner dan iklan media kaya dan video. Setiap jenis tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan kombinasi dari masing-masing diperlukan untuk mendapatkan kinerja optimal.

Ada beberapa format iklan bergambar baru atau tidak standar yang dapat Anda masukkan ke dalam kampanye Anda:

Iklan teks

Iklan teks tampilan dibuat dengan menggunakan baris teks iklan; seringkali format yang sama dengan iklan pencarian berbayar ditampilkan pada halaman hasil mesin pencari. Anda dapat menyesuaikan pesan Anda dengan pemasaran ulang dinamis dan meningkatkan rasio klik-tayang menggunakan penyisipan kata kunci dinamis.

Iklan gambar

Iklan gambar dapat digunakan untuk menarik perhatian orang saat mereka menelusuri situs web, menarik mereka ke situs Anda menggunakan kombinasi gambar dan teks. Jaringan yang berbeda berisi ribuan situs dan aplikasi tempat iklan gambar dapat ditampilkan. Iklan gambar bisa statis atau mengandung elemen bergerak untuk menyorot pesan Anda.

Media yang kaya

Iklan media yang kaya berisi gambar atau video dan melibatkan beberapa jenis interaksi pengguna. Muatan awal iklan media kaya adalah 40 ribu atau lebih. Sementara iklan teks dijual dengan kata-kata dan iklan bergambar menjual dengan gambar, iklan media kaya menawarkan lebih banyak cara untuk melibatkan audiens dengan iklan. Iklan dapat meluas, mengambang, terkelupas, dll. Dan Anda dapat mengakses metrik teragregasi pada perilaku audiens Anda, termasuk jumlah ekspansi, beberapa keluar, dan penyelesaian video.

Iklan video

Iklan video dapat ditempatkan di seluruh web, tetapi YouTube adalah platform paling populer. Berbeda dengan TV, iklan video Anda tidak harus pendek; Anda bisa memakan waktu selama Anda perlu menceritakan sebuah kisah – tetap saja menarik.

Iklan pemasaran ulang dinamis

Apakah iklan yang paling dipersonalisasi menunjukkan kepada pengguna produk yang persis dilihat oleh pengguna selama kunjungan mereka ke situs Anda. Terlepas dari persyaratan untuk menjalankan pusat pedagang, jenis iklan ini juga dapat digunakan oleh sektor bisnis penghasil timah tertentu.

Iklan lightbox Google

Iklan Lightbox adalah format iklan tampilan media yang kaya yang menghadirkan materi iklan layar penuh untuk melibatkan pengguna dengan kisah merek Anda. Iklan dapat berisi konten definisi tinggi termasuk video YouTube, game, atau pengalaman berbelanja katalog. Ketika pengguna terlibat dengan spanduk, iklan melebar mengambil posisi dominan di garis depan menciptakan efek peredupan pada halaman di bawahnya yang memberikan peluang besar bagi pemaparan merek. Format ini sering kali paling baik untuk memperkuat hubungan merek-ke-konsumen dan menceritakan kisah merek Anda dengan membiarkan konsumen terlibat dengan konten iklan Anda.

Promosi yang disponsori Gmail

Promosi yang disponsori Gmail (GSP) adalah format iklan mandiri yang muncul di akun Gmail pribadi pengguna di tab promosi dan terlihat seperti pesan email biasa. Setelah pengguna mengeklik pesan penggoda, iklan meluas yang menampilkan materi iklan penuh. Iklan dapat menampilkan produk, materi iklan gambar atau iklan html yang dapat berisi banyak tautan atau formulir kontak untuk keterlibatan langsung.

Dengan menggunakan kata kunci untuk secara kontekstual menargetkan iklan ke konten inbox pengguna memfasilitasi relevansi iklan yang tinggi. GSP adalah yang terbaik untuk kesadaran merek corong serta pembuatan kontak langsung dengan formulir kontak dalam iklan.

Iklan TrueView

Dengan TrueView Anda dapat mengiklankan produk dan layanan Anda dengan konten video di YouTube. Dapatkan iklan Anda di depan ratusan juta pemirsa hanya membayar ketika pengguna menemukan konten Anda menarik dan melihat video Anda.

Iklan asli

Iklan bergambar asli menggunakan iklan yang secara otomatis menyesuaikan diri dengan halaman web tempat mereka muncul, sesuai dengan format dan fungsi situs. Iklan asli terlihat dan berperilaku seolah-olah mereka adalah bagian dari situs tempat mereka muncul. Penelitian Yahoo terhadap kinerja iklan bergambar telah membuktikan bahwa iklan asli menghasilkan peningkatan 3,6 kali lebih tinggi dalam pencarian merek daripada iklan bergambar biasa dan peningkatan 3,9 kali lebih tinggi dalam rasio lihat-tayang situs web.

Metode penargetan dalam iklan bergambar

Ada sejumlah metode penargetan tampilan untuk memastikan kampanye tampilan Anda menghasilkan pengembalian maksimum untuk anggaran yang mendasarinya. Berikut ini adalah yang paling umum:

Pemasaran ulang

Pemasaran Ulang (juga dikenal sebagai penargetan ulang) memungkinkan Anda untuk membuat iklan Anda di depan orang-orang yang sudah menunjukkan minat pada bisnis Anda dan harus menjadi bahan pokok bagi banyak strategi periklanan tampilan.

Ketika seseorang mengunjungi situs Anda, cookie diunduh ke browser mereka yang memungkinkan kami membuat daftar audiens berdasarkan interaksi mereka dengan situs Anda atau saluran YouTube. Kami kemudian dapat menampilkan iklan pemasaran ulang di seluruh web.

Lapisan relevansi tambahan ini memungkinkan Anda untuk merebut kembali audiens Anda yang sebelumnya terlibat untuk meluncurkan produk, layanan, atau merek Anda. Cari tahu bagaimana opsi segmentasi pemasaran ulang populer dan platform pemasaran ulang lainnya dapat digunakan untuk melibatkan kembali audiens target Anda.

Penargetan penempatan

Setelah data mulai bergulir dari penargetan kontekstual, Anda dapat mengidentifikasi penempatan situs web berkinerja tertinggi dan menetapkan tawaran khusus untuk ini, untuk memaksimalkan laba atas investasi Anda.

Kata kunci kontekstual

Sering digunakan sebagai metode penargetan utama untuk langkah pertama pengiklan ke iklan bergambar. Dengan menargetkan grup kata kunci, Anda dapat mencocokkan iklan Anda dengan situs web yang relevan yang berisi kata kunci Anda dalam konten mereka.

Pemirsa di pasar

Jangkau pengguna yang menginginkan produk atau layanan Anda di lebih banyak tempat di web. Google dapat menentukan bahwa seseorang ‘di pasar’ untuk produk atau layanan Anda oleh iklan terkait yang telah mereka klik, klik terkait yang mengarah ke konversi dan situs serta halaman terkait yang baru saja dilihat.

Pemirsa afinitas

Jangkau pengguna yang telah menunjukkan minat pada bidang yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Berdasarkan aktivitas internet sebelumnya, Google akan membangun profil minat pengguna Anda; Google Analytics kemudian memungkinkan kami untuk menargetkan iklan Anda ke pengguna ini di seluruh Jaringan Display Google.

Topik

Metode penargetan ‘topik’ memungkinkan iklan ditampilkan di sekelompok situs yang dikategorikan oleh Google terkait dengan topik yang ditetapkan. Topik didasarkan pada konten situs atau halaman web tempat iklan Anda muncul.

Demografi

Iklan bergambar memungkinkan Anda untuk menawar lebih tinggi atau lebih rendah untuk pengguna tergantung pada usia atau jenis kelamin mereka. Keuntungan kuat dari metode penargetan di atas adalah kemampuan untuk menggabungkan mereka dengan cara apa pun yang Anda inginkan untuk membuat kampanye bertarget mikro. Misalnya, jika riset pasar menunjukkan bahwa pria berusia 35 – 44 tahun adalah audiens Anda yang paling berharga, Anda bisa menawar lebih tinggi untuk demografis khusus ini.

Atau, jika Anda menemukan bahwa tidak ada konversi yang didorong dari rentang usia 18 – 24 maka Anda dapat memilih untuk mengecualikan audiens ini dari kampanye Anda sepenuhnya.

Penargetan berlapis

Setiap metode penargetan di atas dapat digunakan secara independen atau bersamaan dengan yang lain. Hal ini memungkinkan kampanye dibuat dengan jangkauan yang luas atau target mikro untuk pemirsa khusus, dan semua yang ada di antaranya.



Berbagai jenis penargetan memiliki manfaat yang berbeda dan beberapa di antaranya dapat dilihat pada grafik di bawah ini:



Apa itu iklan terprogram?

Iklan terprogram adalah cara perusahaan menggunakan penawaran waktu nyata otomatis untuk membeli ruang iklan online. Ia menggunakan AI dan pembelajaran mesin untuk membeli, menjual, dan mengoptimalkan iklan digital atas nama Anda.

Pengiklan memasukkan faktor penargetan seperti lokasi, waktu, perangkat, demografi, dan kategori minat, lalu pilih tawaran yang tepat untuk setiap pengguna individu tergantung pada maksud pencarian mereka. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk memilih salinan iklan yang paling relevan, yang akan beresonansi dengan setiap jenis perilaku pengguna. Pada dasarnya, ini menggabungkan solusi media dan audiens untuk memaksimalkan ROI.

Periklanan terprogram berbeda dengan layanan periklanan tampilan standar yang ditawarkan dalam Google Ads, karena dengan menggunakan programatik Anda memiliki akses ke inventaris online tambahan melalui berbagai SSP (Platform sisi penawaran), daripada 1 SSP yang digunakan oleh Google. Beberapa di antaranya bisa dilihat di bawah:



Apa yang kita miliki sebelum diprogram?

Metode pembelian iklan tradisional melibatkan investasi manusia yang lebih besar dalam ‘kerja keras’ penawaran dan penempatan iklan, termasuk negosiasi dan penyisipan iklan secara manual pada media tertentu; teknologi terprogram berupaya mengotomatiskan semua area yang mungkin dari proses pembelian iklan untuk iklan bergambar. Teknologi memperluas arena periklanan terprogram dan menawarkan banyak pilihan baru untuk penargetan dalam ruang yang semakin terjangkau dan mudah diakses.

Keuntungan programatik

  • Akses ke variasi yang lebih besar sebagai opsi dalam hal platform sisi pasokan (SSP, seperti Google Display Network) dan penerbit, untuk harga terbaik.
  • Meningkatkan efisiensi dan kinerja kampanye, dengan secara akurat menargetkan pelanggan potensial dengan pesan yang tepat, pada saat yang tepat dan di tempat yang tepat.
  • Manfaatkan sebagian besar anggaran Anda dengan mengoptimalkan platform dengan kinerja terbaik dan mondar-mandir belanja.
  • Meskipun terprogram memerlukan strategi dan pengaturan yang dimuat di muka dalam hal penelitian kata kunci dan tingkat penawaran, pembelian otomatis menghemat waktu yang dapat digunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kampanye, memperbaiki penargetan dan meningkatkan kualitas iklan (dan halaman arahan).
  • Pemasar juga dapat menambang volume data yang sangat besar dan menggunakan pembelajaran mesin untuk membuka wawasan dan menemukan sinyal prediksi, menghilangkan dugaan dari penawaran kata kunci, pengujian dan pengoptimalan iklan.
  • Ini memungkinkan Anda untuk memaksimalkan jangkauan audiens Anda pada skala.
  • Mengizinkan data diinvestasikan kembali ke kampanye Anda.
  • Transparansi data yang lebih besar.

Perlu bantuan dengan pemasaran pencarian Anda? Kenapa tidak berhubungan? Atau berlangganan buletin kami untuk wawasan industri terkemuka.

Bagikan ini:

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here